Anak Panti Al Washliyah Ismailiyah Belajar Ke Luar Negeri

Senin (16/09), anak panti asuhan Al Jam’iyatul Washliyah jalan Ismailiyah nomor 82 Medan kembali melanjutkan pendidikan ke luar negeri. Sebagaimana tiap tahunnya selalu ada yang kuliah ke timur tengah, maka tahun ini ada 2 anak asuh panti asuhan yang berangkat ke Yaman. Mereka adalah Alwi Hubban Sagala (17 thn) berasal dari desa sungai lumut kabupaten labuhan batu dan Bukhori Amar (18 thn) dari kabupaten Batubara.

Sebelumnya mereka berdua telah diasuh dan dididik di panti sampai menamatkan tingkat Alqismul ‘ali setarap Aliyah dan telah memiliki hafalan Quran 8 juz. Kemudian mereka berdua berhasil lulus seleksi masuk perguruan tinggi di Yaman, tepatnya Universitas Al Ahghaff.

Dalam pesan dan nasehatnya, pimpinan panti asuhan H. M. Silahuddin, S.Pd.I mengingatkan untuk tetap semangat dan tetap lanjutkan tradisi belajar ke luar negeri bagi anak-anak panti. “walaupun kalian anak panti, tapi kalian adalah generasi penerus ulama, tetap semangat belajar di luar negeri”. pesannya saat pengantaran di bandara KNIA.

Hadir juga dalam pelepasan keberangkatan sekretaris panti, Alexander Zulkarnaen, bendahara Agustiar yusuf, beberapa pengurus dan segenap anak asuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *